Babinsa Koramil 0811/20 Grabagan Tuban Dampingi Pengobatan Puskesmas Keliling

    Babinsa Koramil 0811/20 Grabagan Tuban Dampingi Pengobatan Puskesmas Keliling

    TUBAN - Babinsa Koramil 20/Grabagan Serda Budiyono melaksanakan pendampingan bersama petugas kesehatan, dalam rangka melakukan kegiatan pengobatan Puskesmas Keliling (Pangling) yang bertempat dirumah ibu Yunita Kader Posyandu Dusun Dawung Desa Grabagan Kec. Grabagan Kabupaten Tuban, Senin (01/2/2023).

    Kegiatan pengobatan Puskesmas Keliling yang dilakukan ini , adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berhubungan dengan Promotif dan Preventif , untuk menjangkau dan kualitas pelayanan bagi masyarakat diwilayah kerja Puskesmas Grabagan.

    Bpk. Syamsul Hadi Salah satu petugas kesehatan dari Puskesmas Grabagan mengatakan, Melalui puskesmas keliling, kita lebih memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat terutama Pasien yang usia rentan dan belum sempat datang ke Puskesmas.

    “Tujuan dari pada pelaksanaan Pangling ini untuk meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan terutama pada masyarakat yang lanjut usia, ” Ujarnya.

    Babinsa Koramil 20 Grabagan mengatakan Kegiatan ini sangat positif sekali, karena pelayan dari Pangling ini bisa dirasakan bagi masyarakat yang usia rentan bisa langsung di datangi.

    “Jadi kami bisa memberikan pelayanan kesehatan, melakukan pengecekan dan pengontrolan kesehatan bagi warga masyarakat di Desa ini, ” Pungkasnya. (Faro)

    tuban
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Menjadi Kebanggan Orang Tua, Babinsa Koramil...

    Artikel Berikutnya

    Karya Bhakti TNI, Manfaatkan FABA Menjadi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dandim 1710/Mimika Pimpin Ziarah Rombongan Sambut HUT Kodam XVII/Cenderawasih
    Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
    Taubat Ekologis: Upaya Bersama Menyelamatkan Hutan dan Mencegah Bencana di Sumatera Barat

    Ikuti Kami